Batam Menjadi Salah Satu Wilayah Prospektif Investasi Properti Saat Ini

image

PropertiNews.id, Tangerang – Indonesia saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, yang membuat sektor properti menjadi sangat lesu di berbagai wilayah. Namun tidak dengan Batam. Wilayah ini dinilai menjadi salah satu lokasi yang masih aman untuk investasi properti, terutama untuk hunian mewah.

Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Batam, Ruslan Weng mengatakan, dalam jangka panjang, pasar properti Batam masih sangat prospektif dan potensial. Hal ini karena didukung oleh faktor kedekatan geografis dengan negara Singapura dan Malaysia yang sangat mempengaruhi ekonomi dan pasar properti.

“Tingginya biaya hidup dan biaya-biaya operasional perusahaan di Singapura, membuat banyak warga negara Singapura yang melirik untuk menjadikan Batam sebagai second home. Kita sangat mengharapkan pemerintah dapat menyusun aturan-aturan yang pro dengan investasi dari luar negeri terutama terkait kepemilikan properti oleh warga negara asing atau WNA” kata Ruslan.

Baca Juga: Pengembang Properti Apartemen di Surabaya Tetap Optimis Meningkat

Bahkan beberapa pengembang properti di Batam tetap optimis dan melihat peluang yang ada, dan memberikan banyak kemudahan bagi konsumen. Misalnya saja dengan mengembangkan situs khusus penjualan produk properti secara online, baik hunian maupun komersil yang dikembangkan.

Kedekatan dengan Singapura juga menjadi faktor utama yang membuat masyarakat yang ekonominya menengah ke atas berminat ingin tinggal di Batam. Hal ini karena fasilitas kesehatan di Singapura lebih lengkap. Adapun jarak yang tidak terbilang jauh hanya menempuh setengah jam untuk sampai ke negara Singa tersebut membuat Batam banyak dipilih. Tak hanya itu, biaya hidup yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tinggal di Singapura juga menjadi faktor penentu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo