Pengembang Properti Apartemen di Surabaya Tetap Optimis Meningkat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Beberapa pengembang properti besar di Surabaya masih optimis pasar apartemen masih bergairah pada 2020 ini. Sehingga pada akhir tahun mendatang, perlu diperrsiapkan proyek-proyek strategis yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Menjadi salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik yang modern dan memadai, mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit, kawasan pendidikan, sarana rekreasi hingga kawasan bisnis. Tentu saja hal tersebut masih memberikan keuntungan bagi konsumen yang membeli apartemen di Surabaya untuk menunjang aktivits dan kehidupan yang modern.

Managing Partner of Strategic Advisory Coldwell Banker Indonesia, Tommy Bastamy mengatakan, tingginya penyerapan apartemen di Surabaya sangat dipengaruhi oleh ledakan industri dan juga perguruan tinggi di daerah tersebut.

“Peluncuran proyek baru tidak hanya terkonsentrasi di kelas menengah, melainkan juga kelas menengah ke bawah, dan menengah ke atas. Tahun depan pun diprediksi apartemen akan semakin luas range­-nya”, kata Tommy.

Tommy juga menambahkan, jumlah apartemen di Surabaya ini terus meningkat. Permintaan ini sebagian besar disumbangkan oleh investor yang membeli unit untuk disewakan kembali.

Baca Juga: Daftar Antrean Capai Ratusan, Okupansi Apartemen Transit di Bandung Masih Bergairah

Selama pandemi, sebagian besar pengembang mulai mengalihkan fokus mereka ke penggunaan saluran online seperti Instagram. Pengembang properti ini juga menggukan strategi yang sama dengan yang digunakan untuk proyek di Jakarta. Berbeda dengan kondisi normal, biasanya pengembang lebih fokus pada penggunaan channel offline, seperti membuka galeri pemasaran dengan show unit, membuat gathering, dan berpartisipasi dalam kegiatan offline. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo