Daftar Antrean Capai Ratusan, Okupansi Apartemen Transit di Bandung Masih Bergairah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Di tengah pandemi yang masih terjadi di Indonesia, pasar apartemen di Bandung ternyata masih bergairah. Hal ini terlihat dari okupansi apartemen transit di Bandung yang masih terbilang tinggi. Apalagi, daftar antrean calon penghuni telah mencapai ratusan keluarga. Pelaku pasar properti di Bandung bahkan optimis, potensi keuntungan (capital gain) pada investasi apartemen di Kota Kembang kini bisa mencapai kisaran 7% - 10% per tahun.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola dan Pelayanan Perumahan Jawa Barat (UPTD P3JB) Aida Fitriyani mengatakan, saat ini ada 1.100 penghuni apartemen transit. Tingkat okupansi empat apartemen transit di Bandung juga terbilang rata- rata mencapai 97,6 persen.

Aida mencatat, daftar antre di Apartemen Transit Batujajar yang memiliki satu menara kembar saat ini sudah mencapai 500 kepala keluarga. Alasannya, tempat yang strategis di kawasan tersebut menjadikan apartemen transit ini diminati oleh masyarakat. Sementara untuk Ujungberung, pekerja non-ONS dan PNS yang antre untuk masuk kini mencapai 100 kepala keluarga.

Baca Juga: Tak Hanya Prospektif untuk Investasi, Hunian di Bogor juga Ideal untuk Milenial

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Jawa Barat, Boy Iman Nugraha mengatakan, minat buruh yang ingin membeli apartemen dengan luas lahan 0,9 hektarre dan memiliki 2 menara kembar berisi 198 unit kamar tersebut, juga terbilang masih tinggi.  Menurutnya, tingkat hunian dan minat pekerja yang tinggi membuat PUPR kembali membangun satu menara kembar di lokasi yang sudah ada.

UPTD P3JB memastikan minat tinggi kaum buruh dan pekerja menghuni apartemen tetap harus memenuhi syarat. Kriteria yang harus dipenuhi antara lain calon penghuni belum memiliki rumah atau tempat tinggal, dan berasal dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memiliki batas pendapatan tertentu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo