Bintang YouTube Cilik Korea Membeli Gedung 5 Lantai Seharga Rp. 11 Miliar

image

PropertiNews.id, Tangerang – Seorang bintang YouTube berumur 6 tahun asal Korea, Boram membeli gedung lima lantai di Gangnam, kota Seoul seharga 9.5 miliar won atau sekitar Rp. 112 miliar. Gedung ini dibeli oleh Boram dan keluarga pada Rabu, 24 Juli 2019.

Boram memiliki total lebih dari 30 juta subscriber di dua channel miliknya, yaitu Boram Tube Vlog sebanyak 17.5 juta dan Boram Tube ToyReview sebanyak 13.6 subscriber.

Menurut laporan Korea Times, Boram merupakan salah satu konten kreator di YouTube yang paling banyak diikuti, dengan perkiraan penghasilan sebesar 3.7 miliar won atau setara Rp. 43 miliar setiap bulannya.

Baca Juga: Fitur Terbaru YouTube Kids Bisa Pantau Anak Lebih Ketat

Bangunan yang dibeli oleh perusahaan Boram Family yang mengelola dua channel YouTube Boram ini dibangun pada tahun 1975 di atas lahan seluas 258.3 meter persegi di Cheongdam-dong, Gangnam.

Dilansir dari Korea Herald, berita ini menghidupkan kembali tuduhan bahwa Boram mengalami penyiksaan oleh orangtuanya.

Sebuah dewan anak melaporkan wali Boram atas tuduhan mengambil keuntungan finansial dengan menempatkan anak pada situasi yang dapat menyebabkan tekanan mental dan mendistribusikan rekaman ke publik, dengan pengaruh negatif terhadap penonton di bawah umur yang melihat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Diprediksi Umumkan Pemindahan Ibu Kota Bulan Agustus

Video yang dijadikan landasan tuntutan menunjukkan Boram mencuri uang dari dompet ayahnya, merusak boneka favorit dan berpura-pura melahirkan, dibuat privat setelah terjadi kemarahan publik. Orangtua Boram meminta maaf kepada publik atas kasus ini. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo