BRI Lakukan Akad Kredit Massal Program KPR Sejahtera FLPP

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyalurkan pembiayaan rumah subsidi lewat program KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

BRI juga telah melangsungkan akad kredit massal kepada 500 calon debiturnya yang tersebar di Kantor Wilayah BRI seluruh Indonesia, melalui video conference (vicon). Acara tersebut juga diikuti oleh Direktur Konsumer BRI Handayani dan Direktur Utama PPDPP Kementerian PUPR Arief Sabaruddin.

KPR Sejahtera FLPP bisa menjadi solusi bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah pertamanya. Program ini diberikan pemerintah dengan menyediakan rumah subsidi dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tetap terjaga. Masyarakat yang memperoleh fasilitas ini akan mendapatkan kemudahan dalam angsuran pinjamannya, antara lain suku bunga kredit yang murah yakni 5% efektif sepanjang tenor, uang muka yang terjangkau, hingga tenor pinjaman yang panjang sampai 20 tahun.

“Di tengah kondisi ekonomi karena COVID-19, ekspansi bisnis BRI khususnya untuk KPR Sejahtera FLPP ini terus kami lakukan untuk menyukseskan program rumah murah sekaligus membantu masyarakat memiliki rumah pertamanya” kata Direktur Konsumer BRI Handayani, dalam keterangan tertulis.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh konsumen untuk mengajukan KPR Sejahtera FLPP ini adalah, dengan memiliki penghasilan di bawah Rp8 juta, belum pernah menerima perumahan subsidi sebelumnya, merupakan rumah pertama, dan masyarakat wajib menghuni rumah tersebut.

Baca Juga : Selesai Direkonstruksi, Peresmian Pasa Ateh di Bukittinggi Dilakukan Secara Virtual

Terhitung hingga Mei 2020 ini, Bank BRI telah mencapai penyaluran KPR sebanyak Rp33,34 triliun atau tumbuh sebesar 15% year on year (yoy). Perseroan masih tetap optimis sampai triwulan tahun kedua ini, kuota FLPP BRI bisa terserap sebanyak 3.000 unit. Bank BRI juga tetap berhati-hati dalam mengoperasionalkan setiap prosesnya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo