BTN Ajak Pengembang Bangun Rumah Rakyat untuk Dukung New Normal di Indonesia

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah akan menerapkan konsep “The New Normal” atau tata kehidupan yang baru pada era pandemi COVID-19. Dengan diterapkannya konsep tersebut, pelaku usaha properti harus segera beradaptasi dalam memasarkan produknya. Terkait itu, Bank Tabungan Negara (BTN) mengajak pengembang untuk bersama-sama menyambut The New Normal dan membuka diri bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerja, termasuk mengajak pengembang membangun rumah rakyat.

“Kita membuka diri untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerja para pengembang khususnya, membuat stratego agar tetap survive dalam menjalankan bisnis terkait bidang properti di tengah pandemi COVID-19” kata Direktur Utama Bank BTN, Pahala N Masnsury.

Pahala juga menyebutkan, selama ini Bank BTN telah menjadi pendamping setia pelaku bisnis properti terutama bagi para pengembang yang membangun rumah khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Konsep new normal ini akan menjadi momen kebangkitan industri properti dengan dukungan BTN.

Selama masa pandemi COVID-19, Bank BTN telah membantu bisnis properti Tanah Air agar tetap berjalan dengan dukungan antara lain seperti adanya tambahan likuiditas untuk penyerapan kuota SSB, melakukan perbaikan businewss process terutama untuk calon debitur ASN, TNI, Polri, BUMN kolektif maupun payroll. Selain itu, BTN juga telah memberikan relaksasi penyerapan KPR BTN Subsidi untuk menjaga pertumbuhan realisasi KPR Subsidi.

Baca Juga : APPBI : 5 Juni, 73 Mal di Jakarta akan Beroperasi Kembali

Hingga April 2020, penyaluran KPR Subsidi Bank BTN tercatat sudah menembus 105 persen dari target atau telah terealisasi sebanyak 26.836 unit. Pencapaian tersebut merupakan realisasi 99 persen atau sebesar Rp3,57 triliun dari dana subsidi pemerintah yang disalurkan melalui Bank BTN.

Mulai Mei 2020, Bank BTN juga sudah siap menyalurkan subsidi selisih bunga (SSB) dengan target 146.000 unit dan diharapkan dapat semuanya terserap di tahun 2020 ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo