Dampak Corona, Startup Jaringan Hotel Airy Rooms akan Tutup Permanen Per 31 Mei 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pandemi Covid-19 atau virus corona berdampak pada salah satu startup jaringan hotel di Indonesia yakni Airy Rooms. Airy Rooms akan menghentikan layanan operasionalnya secara permanen per 31 Mei 2020 mendatang.

Airy mengirimkan email atau surat elektronik kepada mitra mereka. Seperti dikutip oleh Kompas.com dari isi email tersebut tercantum adanya pengakhiran perjanjian kerja sama antara Airy dan mitra kerja seperti pemilik properti.

“Pengakhiran ini akan berlaku efektif per tanggal 31 Mei 2020 (“Tanggal efektif pengakhira”). Adapun pengakhiran ini disebabkan karena Airy dengan berat hati, memutuskan untuk menghentikan operasional kami secara permanen” tulis Airy.

Airy juga menjelaskan, pandemi Covid-19 ini menyebabkan penurunan teknis secara signifikan serta pengurangan sumber daya manusia yang dimilikinya saat ini.

Bahkan pada April lalu, Airy dilaporkan telah memberhetikan 70 persen pegawainya. Airy sendiri telah berdiri sejak tahun 2015 lalu, dan telah memiliki dua ribu jaringan properti dengan total kamar sebanyak 30 ribu unit.

Baca Juga : Mudahkan Masyarakat di Tengah Pandemi, BTN Tawarkan Program KPR From Home

Dari observasi yang dilakukan oleh Kompas.com ke penginapan Airy yang berada di kawasan Kebayoran Lama, salah satu pekerja di Airy Syariah Kebayoran Lama KPBD 11 Jakarta baran mengatakan kondisi penginapan sudah tidak lagi beroperasi sejak dua bulan terakhir, saat virus corona dinyatakan mewabah di Indonesia.

“Kalau ini memang sudah tutup dari dua bulan lalu. Pokoknya pas ada corona itu, langsung tutup. Tapi dari Airy-nya katanya memang sudah ada surat untuk disuruh tutup permanen akhir bulan ini” kata pekerja tersebut.

Sementara di sisi lain, partner bisnis Airy yakni Traveloka, enggan memberikan komentar apapun terkait pemberitaan penutupan Airy Rooms tersebut. Perlu diketahui, Airy Rooms telah melakukan kerjasama dengan Traveoka sejak tahun 2015 ketika startup hotel murah sedang banyak didirikan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo