Didominasi Proyek Infrastruktur, WIKA Beton Raih Kontrak Rp1,50 T Hingga Juni 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Di tengah masa pandemi COVID-19 dan adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) atau WIKA menyatakan peraihan omzet kontrak baru hingga semester I atau Juni 2020 adalah Rp1,50 triliun. Adapun beberapa proyek besar yang menyumbang perolehan kontrak baru ini didominasi oleh proyek di bidang infrastruktur sebesar 71,46%.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) Yuhemi Sisdwi R mengatakan, selain proyek infrastruktur ada pula proyek di sektor industri sebesar 13,20%, kemudian proyek di sektor energi sebesar 9,97%, dan lainnya berasal dari sektor properti dan pertambangan masing-masing menyumbang sebesar 5,11% dan 0,26%.

“Hingga Juni 2020 ini, proyek-proyek tersebut diantaranya adalah jalan tol Indrapura-Kisaran, Tebing Tinggi-Parapat, Balikpapan-Samarinda, Pekanbaru-Dumai, Jakarta International Stadium, jalan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), jalan kereta api YIA, pembangunan pabrik PT Eclat Textile Indonesia, Dermaga Kijing dan Jembatan Tahang” lanjutnya.

WIKA Beton kedepannya terus berupaya untuk tetap dapat bertahan di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga : Dorong PEN, Realisasi Belanja Infrastruktur PUPR per Agustus 2020 Sudah 44 Persen

Proyeksi pada semester II diprediksi mudah menghasilkan laba meskipun lebih rendah dari tahun sebelumnya terkain kondisi perekonomian yang diharapkan berangsung membaik.

Sebagai informasi, WIKA Beton sendiri telah memiliki 14 pabrik dan 1 mobil plant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, WIKA Beton juga memiliki 3 crushing plant di Cigudeg, Lampung Selatan, dan Donggala. Perusahaan tersebut menerapkan pola precast engineering-production-installation (EPI).

Perseroan ini juga telah memiliki tiga anak usaha yakni PT Wijaya Karya Komponen Beton, PT Wijaya Karya Krakatau Beton, PT Wijaya Karya Citra Lautan Teduh dan 1 perusahaan asosiasi PT Wijaya Karya Precetak Gedung. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo