Hingga 11 Mei 2020, Realisasi Program Sejuta Rumah Capai 215.662 Unit

image

PropertiNews.id, Tangerang – Meski Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi COVID-19, tak membuat program sejuta rumah terhenti. Nyatanya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan merilis capaian pembangunan sejuta rumah per tanggal 11 Mei 2020, yang telah mencapai 215.662 unit atau sama dengan 21,5% dari target.

Adapun realisasi pembangunan program sejuta rumah inni berasal dari Kementerian/Lembaga di luas Kementerian PUPR sebanyak 50.863 unit, Pemerintah Daerah sebanyak 1.521 unit, rumah tapak yang dibangun oleh pengembang sebanyak 116.933 unit. Sedangkan pembangunan rumah untuk Non MBR persentasenya sebanyak 21 persen yang berasal dari pembangunan rumah tapak oleh pengembang sebanyak 42.884 unit, dan rumah susun sebanyak 3.461 unit.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, dari realisasi rumah sebanyak 215.662 unit tersebut, terbanyak masih diprioritaskan untuk pembangunan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Komposisi pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah mencapai 79%” kata Abdul.

Abdul juga menambahkan, selama masa pandemi COVID-19 ini sebenarnya cukup berpengaruh pada pelaksanaan program sejuta rumah di lapangan. Meskipun begitu, pihaknya tetap melaksanakan yang terbaik serta telah menyusun pedoman bagi pekerja.

Baca Juga : 30 Unit Rumah Khusus Dibangun PUPR untuk Nelayan di Konawe Utara

Adapun pedoman yang disusun juga sesuai dengan protokol kesehatan dan mengacu pada Surat Edaran Dirjen Perumahan No 03/SE/Dr/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi pada Direktorat Teknis di Lingkungan Ditjen Perumahan selama Masa Pandemi COVID-19. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo