Hingga Awal Agustus, Penyaluran Dana Subsidi FLPP Capai Rp7,9 T

image

PropertiNews.id, Tangerang – Hingga awal Agustus 2020, penyaluran dana subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan Rakyat (FLPP) oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah capai Rp7,9 triliun untuk 78.251 unit rumah.

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin dalam siaran pers nya menjelaskan, sejak tahun 2010 hingga 2020 total penyaluran dana FLPP mencapai Rp52,30 triliun yang diperuntukkan bagi 733.853 unit rumah.

“PPDPP yang kini telah berusia 10 tahun semakin gencar untuk terus melakukan berbagai peningkatan layanan melalui pengembangan teknologi ke depan” kata Arief.

Adapun penyaluran dana FLPP tertinggi para periode ini disalurkan oleh Bank BTN sebanyak 39.942 unit, dilanjutkan BNI sebanyak 7.682 unit, BTN Syariah sebanyak 6.591 unit, BRI Syariah sebanyak 5.275 unit, BJB sebanyak 2.990 unit, BRI sebanyak 2.205 unit, dan Bank Mandiri sebanyak 1.415 unit.

Baca Juga : Didominasi Proyek Infrastruktur, WIKA Beton Raih Kontrak Rp1,50 T Hingga Juni 2020

Selanjutnya ada Bank NTB Syariah sebanyak 1.101 unit, Bank Artha Graha sebanyak 1.027 unit, Bank Sumselbabel sebanyak 991 unit, dan sisalnya disalurkan oleh bank pelaksana lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Kementerian PUPR melalui PPDPP ini,  ke depannya adalah untuk membangun layanan pembiayaan perumahan yang lebih baik. Kementerian PUPR akan memiliki big data yang tersaji di aplikasi SiKasep. Baik dari sisi permintaan perumahan, penyediaan perumahan, kuota bank, dan sisi pemantauan terhadap kualitas rumah subsidi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo