Ini Dia Progres Terkini MRT Jakarta Fase II Bunderan HI-Kota

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyampaikan progres pengerjaan dari Fase II rute Bunderan HI hingga Kota. Saat ini perusahaan baru mengerjakan paket CP 200 yang merupakan pembangunan fasilitas untuk aliran listrik di Monas.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pada rute fase II terdisi atas tujuh stasiun tambahan yakni Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok dan Kota. Dari tujuh stasiun, akan dibangun kereta bertingkat.

“Lebih dalam di bawah tanah semua 17-36 meter. Nantinya karakter terowongan, sampe harmoni sejajar, harmoni sampe Glodok bertingkat. Kota sejajar lagi” kata William.

William juga menambahkan, hingga saat ini pembangunan fasilitas untuk aliran listrik sudah rampung. Ini lebih cepat dari taret yang mana semua diharapkan bisa rampung akhir tahun. Sementara itu untuk CP201 saat ini sedang dilakukan lelang. Diharapkan lelang bisa rampung tahun ini sehingga pada Februari 2020 bisa konstruksi. Kemudian untuk paket CP 202 dan 203 juga saat ini masih dalam tahap lelang. Diharapkan kedua fase tersebut sudah mulai bisa digarap pada Maret 2020.

Sedangkan untuk CP 205 dan 206 pada Oktober akan dimulai lelang. Diharapkan pada Mei 2020 pengerjaa di paket tersebut mulai dikerjakan.

Baca Juga : Ingin Mengurus IMB ? Ini Dia Syarat dan Langkahnya untuk Anda

Secara keseluruhan, nantinya rel MRT Jakarta ini akan memiliki panjang 5,8 kilometer dengan lebar jalur 1.067 Mm. Selain CP 200, ada beberapa paket CP yang bakal dilelang untuk kosntruksi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo