Jalin Kemitraan, 9 Asosiasi Pengembang Bentuk Presidium Asosiasi Pengembang Nasional

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sebanyak 9 ketua umum asosiasi pengembang perumahan, sepakat membentuk Presidium Asosiasi Pengembang Nasional (PAPN). Adapun pembentukan ini bertujuan untuk memberikan masukan, menjalin kemitraan, serta mencari solusi terbaik bersama dengan stakeholder agar sektor perumahan rakyat bisa menjadi salah satu program kerja pemerintah yang berjalan secara efektif dan efisien di lapangan.

Adapun 9 asosiasi pengembang perumahan ini adalah Pengembang Indonesia (PI), Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumah Nasional (Asprumnas), Perkumpulan Apersi(Perkapersi), Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara (Perwiranusa), Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (Asperi), Perkumpulan Pengembang Sukses Bersama (Perpersma), Asosiasi Property Indonesia (API), Asosiasi Pengembang Peerumahan Rakyat (Apersi), dan Apersi Bersatu (AB).

Ketua Umum Pengembang Indonesia (PI) Berkah Hidayat mengatakan, gagasan presidium asosiasi pengembang ini sebenarnya ide lama yang belum juga terealisasi. Kondisi tersebut bermula dari keresahan para anggota dan pengurus asosiasi yang merasa seringkali tidak dilibatkan dalam berbagai kegiatan dan rapat yang dilakukan oleh stakeholder.

“Kami merasa semua (asosiasi) bisa memberikan kontribusi dalam membangun perumahan rakyat. Untuk menyatukan para ketua umum bukan hal mudah, karena awalnya ada yang memiliki persepsi berbeda. Namun, alhamdulillah saat ini sudah ada sembilan ketua umum asosiasi yang sepakat deklarasi. Kita hitung dari asosiasi ini saja memiliki kontribusi di atas 50 persen anggota pengembang perumahan nasional” kata Berkah.

Baca Juga : Tingkatkan Konektivitas, PUPR Lanjutkan Proyek Jalan Perbatasan di Kaltara

Lanjut Berkah, meskipun asosiasi juga memperjuangkan regulasi dan persoalan teknis anggotanya, presidium lebih menitikberatkan kepada regulasi. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan peran tersebut, akan ada kelompok kerja yang memberikan masukan untuk dibahas dalam presidium ketua umum tersebut. Selain itu, presidium ini juga tidak melihat organisasi besar atau kecil tetapi kontribusi pemikiran yang terbuka dan tidak eksklusif. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo