Jayapura Rusuh : Pengusaha Hotel Rugi Ratusan Juta

image

PropertiNews.id, Tangerang – Unjuk rasa berujung kerusuhan yang terjadi di Jayapura, Papua, berimbas pada sejumlah hotel. Pasalnya para pengunjuk rasa melempari kaca-kaca hotel yang dilewati.

Dampak lain dari kericuhan ini adalah menurunnya tamu hotel di Jayapura. Kericuhan menimbulkan kekhawatiran sehingga tamu hotel yang menginap mengalami penurunan. Ditambah banyak event yang tertunda. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Papua, Salim.

“Kaca-kaca depan hotel pada pecah dilempari massa. Nah untuk hotelnya mulai dari Hotel Metta Star, Grand Abe, Horison, itu kena lemparan sampai dia punya kaca depan semua itu rubuh. Mengenai okupans,  biasanya kalau pada kegiatan di Papua ini okuoansinya itu demonya kan hanya demo temporary bisa turun 10 persen sampai 15 persen” kata Salim.

Baca Juga : Rusuh di Jayapura : Gedung Dibakar, Telkom Indonesia Amankan Aset dan Layanan

Mengenai hotel yang dilempari kaca, Salim menambahkan beruntungnya hanya kaca hotel saja yang pecah. Sisi bangunan yang lain tidak mengalami kerusakan apa-apa. Pasalnya massa merusak saat kebetulan melewati hotel.

Salim juga memperkirakan kerugian bagi hotel-hotel akibat kerusuhan yang terjadi di Jayapura, mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya diberitakan, demonstrasi terjadi di Jayapura, Papua. Aksi tersebut terjadi atas protes dugaan tindak rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya. Demontrasi yang terjadi semakin memanas dan massa membakar sejumlah bangunan. Mulai dari kantor Telkom, kantor pos, sebuah SPBU, sampai melempari kaca hotel. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo