Kementerian PUPR Lakukan Sosialisasi Balai Penyediaan Perumahan di Kalimantan Barat

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melakukan sosialisasi terkait Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan, di Kalimantan.  Dilakukannya hal ini juga sebagai upaya kegiatan Reformasi Birokrasi struktur organisasi di sektor perumahan.

Sekretaris Ditjen Perumahan Dadang Rukmana mengatakan, kegiatan sosialisasi Balai PPP tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Nomor 16 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pembentukan Balai PPP ini merupakan salah satu reformasi birokrasi di lingkungan Ditjen Perumahan.

“Sosialisasi tugas dan fungsi serta pengenalan penjabat di lingkungan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I ini akan terus dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan rumah untuk masyarakat di daerah bisa ditinkatkan. Balai PPP Kalimantan I nantinya akan mengkoordinir dua satuan kerja di wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat” kata Dadang.

Baca Juga : 200 Rumah Tak Layak Huni di Ciamis Dapat Bantuan Program Bedah Rumah

Dadang juga menambahkan, dengan dibentuknya Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan ini diharapkan dapat mengefektufkan dan mengefisiensikan penyelenggaraan perumahan. Sekretaris Ditjen juga menekankan untuk selalu meningkatkan koordinasi dengan Pemda terkait program pembangunan perumahan dan menyusun rencana program jangka pendek dan jangka panjang untuk program perumahan. Dengan begitu, pola kerja akan berbeda karena enam bulan ke depan ini masih dalam proses transisi. Namun koordinasi dengan Pemda tetap dilanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Dadang juga sekaligus memperkenalkan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I yang telah dilantik pada 22 Juni 2020 lalu.

Adapun lokasi dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Wilayah Kalimantan I ini nantinya berada di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo