Kementerian PUPR Serah Terima Perbaikan 310 RTLH di Kuantan Singingi, Riau

image

PropertiNews.id, Tangerang – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non-Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Riau telah menyalurkan dan melakukan serah terima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau sebanyak 310 unit rumah.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan mengatakan, Kabupaten Kuantan Singingi termasuk yang memiliki progres tercepat dalam pelaksanaan program BSPS di Provinsi Riau untuk tahun 2020.

“Serah terima program BSPS dilakukan langsung di rumah penerima manfaat BSPS di Desa Gaeringging Baru, Kecamatan Sentajo Raya sebagai perwakilan wilayah Kabupaten Kuantan Singingi yang mendapatkan alokasi BSPS dari APBN tahun 2020” kata Aldino.

Aldino menambahkan, sepanjang tahun 2020 ini, program BSPS di Kabupaten Kuantan Singingi telah dilaksanakan dengan melaksanakan peningkatan kualitas bangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

Sebanyak 310 unit rumah tak layak huni yang dibedah, tersebar di 15 desa dari tujuh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga : Tol JORR II Ruas Serpong-Cinere Siap Beroperasi Fungsional Desember 2020

Bupati Kuantan Singingi H.Mursini mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah menyalurkan program BSPS ini kepada masyarakatnya.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan Program BSPS ini, mulai dari Kepala Desa Geringging Baru dan masyarakat saling bahu membahu bergotong royong agar wilayahnya bebas dari RTLH.

“Bantuan BSPS ini sangat membantu para penerima manfaat sekaligus berhasil meningkatkan kembali budaya gotong royong dan keswadayaan di tengah masyarakat Kuantan Singingi” katanya.

Program BSPS dari Kementerian PUPR sendiri merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan rumah layak huni, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo