Komisi V DPR RI Gelar Rapat Terkait Banjir Jabodetabek, Ketiga Kepala Provinsi Tak Hadir

image

PropertiNews.id, Tangerang – Komisi V DPR RI siang ini menggelar rapat untuk membahas penanganan banjir di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok). Rapat ini dilakukan bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Basarnas Bagus Puruhito, dan Kepala BMKG Deikorita Karnawati.

Dalam agenda resmi di situs DPR, rapat yang direncanakan berlangsung pada Selasa, 26 Februari 2020 pukul 10.15 WIB ini, sebenarnya diundang pula kepala daerah dari 3 provinsi, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Namun ketiga Gubernur tersebut yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim, tak hadir dalam rapat, dan diwakilkan.

Komisi V DPR RI menyatakan kekecewaannya atas ketidakhadiran tiga kepala daerah di wilayah terdampak banjir tersebut. Hal tersebut salah satunya disuarakan oleh Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP.

“Pimpinan, sebenarnya yang kita undang ini Gubernur dari masing-masing provinsi. Ini adalah rapat yang sangat penting, ini bukan hanya untuk kita yang ada di sini, tapi ini untuk seluruh masyarakat mulai Jabar sampai DKI, khususnya yang ada di DKI” Kata Sadarestuwati.

Kekecewaan yang sama juga dinyatakan oleh Robert Rouuw, Anggota Komisi V dari Fraksi Nasdem.

“Pimpinan daerah yang ada sekarang di daerah banjir ini tidak punya hati dan nurani untuk bisa memberikan kenyamanan kepada rakyat. Biar semua tahu. Kita tidak perlu lagi bicara ini. Kita bersemangat bicara tetapi daerah-daerah tidak punya hati. Untuk apa kita bicara banyak-banyak di sini kalau (kepala) daerahnya tidak ada” kata Robert.

Baca Juga : Tambahan Subsidi Bunga untuk 224 Ribu Rumah di Tahun 2020

Rapat siang ini dihadiri oleh 27 Anggota Komisi V dari 8 Fraksi, dan dibuka oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dari Fraksi PDIP.

Sebelumnya, Jabodetabek kembali digenang banjir akibat curah hujan yang tinggi, setelah pada awal tahun 2020 Jabodetabek juga dilanda banjir dengan kondisi yang sama. Hal ini hingga menuai polemik di publik. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo