Tambahan Subsidi Bunga untuk 224 Ribu Rumah di Tahun 2020

image

Propertinews.id - Tangerang, Kabar baik terdengar di sektor perumahan untuk rakyat. Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana menambah subsidi bunga ke 224 ribu rumah utnuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Menurut Sri Mulyani tambahan subsidi bunga bertujuan memberikan stimulus untuk menambah gairah perekonomian domestik.

Dampak pandemik virus korona telah dirasakan perekonomian domestik. Sektor ekonomi domestik yang paling merasakan akibatnya adalah sektor parawisata. Dengan kerugian diperkirakan mencapai 7 T/ Bulan, perekonomian domestik harus dijaga dengan meningkatkan demand dan developement sektor properti.

Baca Juga: Mortar Instan: Hemat Pengeluaran Tanpa Mengurangi Kualitas

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,5 triliun untuk menambah subsidi bunga perumahan rakyat. Untuk merealisasikan suntikan stimulus tersebut pemerintah akan melaksanakan perluasan sasaran subsidi perumahan untuk MBR. Dikutip dari cnbcindonesia.com Sri Mulyani mengatakan perluasan ini akan mencakup 40% MBR dengan penghasilan paling bawah.

Lebih lanjut Sri Mulyani mengatakan program tersebut sedang difinalkan untuk melihat aspek-aspek anggaran yang diperlukan sehingga dapat segera diluncurkan. Menurutnya subsidi bunga perumahan dapat mencapai 224 ribu rumah sehingga diharapkan dapat meningkatkan stok rumah dengan pembangunan dari sisi pengembang.

Dengan langkah yang diambil ini diharapkan gairah perekonomian domestik dapat dijaga. Sejalan dengan hal tersebut, langkah-langkah lain yang diambil pemerintah adalah dengan menambah manfaat kartu sembako, menerbitkan kartu pra kerja, dan stimulus sektor pariwisata.

Dampak yang dihasilkan dari langkah-langkah pemerintah akan dirasakan setelah program-program tersebut berjalan. Oleh karenat itu, sepanjang tahun 2020 diharapkan pertumbuhan perekonomian domestik akan tetap stabil meskipun tekanan-tekanan luar biasa dirasakan pada awal tahun ini. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo