Lippo Group Jual Pejaten Village dan Binjai Supermall Rp 1,3 T

image

PropertiNews.id, Tangerang – LMIRT Management Ltd , pengelola Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR Trust) menandatangani perjanjian jual beli bersyarat (conditiona sales and purchase agreement/CSPA) dengan PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Retail), perusahaan patungan antara Warburg Pincus dan PT City Retail Developments Tbk. Penjualan ini mencapai US$ 92 juta atau Rp1,30 triliun (asumsi kurs Rp14.200/US$).

“Penjualan aset ini jelas menunjukkan bahwa meskipun pasar real estat komersial yang relatif tidak likuid di Indonesia, manajer mampu menangkap peluang untuk mencapai pengembalian berkelanjutan jangka panjang untuk unit holders. Ini menandakan divestasi perdana kami sejak listing (LMIR) Trust pada 2007 dan juga sejalan dengan portofolio kami yang berkelanjutan strategi nasional” kata Kepala Eksekutif Manajer REIT James Liew.

Liew menambahkan bahwa di samping usulan akuisisi Lippo Mall Puri, perusahaan akan terus mencari akuisisi strategis dan oportunistis lainnya yang menunjukkan prospek pertumbuhan yang menarik sambil secara bersamaan melaksanakan inisiatif peningkatan aset untuk mengoptimalkan nilai portofolio perusahaan.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh NWP Retail, transaksi penjualan lewat REITs (real estate investment trust) mencakup pelepasan dua aset ritel utama Group Lippo, yakni Pejaten Village dan Binjai Supermall.

NWP Retail adalah pengelola pusat perbelanjaan di Indonesia dan mengkalim menjadi salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar dengan pertumbuhan tercepat di mana Warburg Pincus sebagai co-founder dan salah satu pemegang saham terbesar.

Baca Juga : Arsip Nasional (ANRI) Siap Perbaiki Sertifikat Tanah yang Rusak Karena Banjir

Pejaten Village di Jakarta Selatan memiliki luas 89.157 meter persegi dan Binjai

Supermall dengan luas 36.000 meter persegi yang berlokasi di Binjai (Sumatera Utara) yang merupakan kota satelit kedua terbesar di luar Pulau Jawa. Kedua mall ini memiliki tingkat hunian lebih dari 90%. (ZH) 

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo