Menteri ATR/BPN Resmikan Loket Online Kantor Pertanahan di Tangerang

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menteri Agraria dan Tatat Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil meresmikan Loket Online Kantor Pertanahan Kota Tangerang. Peresmian tersebut berlokasi di Kantor BPN Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Sofyan menyebutkan, Kantor Pertanahan Kota Tangerang bisa menjadi cerminan atau contoh pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Ini menjadi model bagi seluruh kantor BPN di Indonesia, karena memang sasaran kita dalah tingkat pelayanan kepada masyarakat lebih baik. Kita berharap ini bisa tercapai dan berkurang juga antrean di Kantor BPN sampai 40 persen, kemudian pada tahun 2024 seluruh Kantor BPN di Indonesia sudah berbasis elektronik” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, loket dan aplikasi elektronik milik BPN diharapkan dapat menjangkau seluruh pertanahan di Indonesia. Ia menargetkan pada 2025 tidak ada lagi sengketa tanah karena semuanya telah terdaftar.

Sementara itu Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap, loket online tersebut bisa mendorong dan memudahkan masyarakat dalam mengurus pemberkasan sertifikat tanah.

“Kami atas nama pemerintah dan masyrakat mengucapkan terima kasih, karena instruksi Pak Menteri ditindaklanjuti Kepala BPN. Bahkan ini menjadi percontohan untuk nasional dan kita siap men-support dan tentunya masyarakat Kota Tangerang akan terlayani lebih mudah” kata Arief.

Sebagai informasi, Kantor Pertanahan Kota Tangerang saat ini telah dilengkapi loket pelayanan mulai dari loket khusus/prioritas, loket dengan kuasa dan tanpa kuasa, serta loket online.

Baca Juga : Groundbreaking April, Bandara Kediri Ditargetkan Rampung 2020

Selain melakukan peluncuran Loket Online, dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Sekretariat Daerah Kota Tangerang dengan Kantor Pertanahan Kota Tangerang. Mengenai Sertifikasi Tanah Aset dan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Tanah Aset Pemerintah Kota Tangerang, Dukungan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo