Menteri Perhubungan Dukung Pengembangan Kawasan TOD oleh Agung Podomoro

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan dukungan kepada Agung Podomoro Group dalam membangun fasilitas kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) di Kawasan Kota Podomoro Tenjo, yang juga akan terinntegrasi langsung dengan transportasi massal.

Dukungan tersebut diberikan oleh Menteri Perhubungan saat mengunjungi Pameran bersama Agung Podomoro di Central Park Mark Mall di kawasan Podomoro City, untuk menyaksikan video 3D dan maket properti mega proyek Kota Podomoro Tenjo.

Budi mengatakan, jika konsep TOD telah menjadi arahan Presiden Joko Widodo sejak 2018 lalu. Ke depannya, diharapkan fasilitas TOD dapat direalisasikan dalam skala nasional, sehingga tidak hanya terpusat di Jakarta namun meluas hingga ke daerah.

“Kami mengapresiasi langkah konkret Agung Podomoro. Ini patut diapresiasi. Artinya pihak swasta juga memiliki peranan penting dalam memberikan solusi konsep transportasi terpadu yang manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat luas” kata Budi.

Menhub menilai jika langkah yang dilakukan oleh Agung Podomoro Group dalam mengembangkan fasilitas TOD di kawasan Kota Podomoro Tenjo akan memberikan dampak yang positif untuk masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Dari sisi sosial, masyarakat akan disiplin dalam melaksanakan budaya menggunakan transportasi umum secara tertib, dan secara ekonomi tentu akan memangkas waktu dan biaya sehingga mobilitas masyarakat akan lebih efisien.

Baca Juga : Selesai Dibangun, Rusun Ponpes di Poso Senilai Rp2,4 Miliar Siap Dihuni

TOD sendiri merupakan konsep pembangunan yang mengintegrasikan sistem transit transportasi dengan area residensial dan komersil dalam satu area, yang didesain untuk memaksimalkan akses ke transportasi publik.

Area ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pejalan kaki, pesepeda, dan pengguna transportasi publik sehingga mempermudah akses ke tempat-tempat tujuan dan gaya hidup yang lebih baik. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo