Selesai Dibangun, Rusun Ponpes di Poso Senilai Rp2,4 Miliar Siap Dihuni

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru saja menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Amanah Putra Poso di Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dengan adanya Rusun Ponpes ini diharapkan bisa mendorong semangat para santri untuk belajar lebih baik lagi dengan fasilitas tempat tinggal yang nyaman.

Rusun Pondok Pesantren Islam Amanah Putra Poso ini dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah dengan total anggaran sebesar Rp2,4 miliar.

“Sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bahwa pemerintah tetap berupaya memperhatikan infrastruktur pendukung pendidikan seperti hunian santri dan mahasiswa. Salah satu Rusun yang kami bangun adalah Rusun Pondok Pesantren Islam Amanah Putra Poso” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid.

Rusun Ponpes tersebut terdiri dari satu tower setinggi dua lantai. Rusun tersebut dibangun dengan tipe hunian berupa empat unit barak yang dapat menampung 56 santri. Kementerian PUPR juga telah melengkapi rusun tersebut dengan berbagai fasilitas seperti air bersih, instalasi listrik, tempat tidur, kasur, lemari pakaian sebanyak 56 unit, serta toilet komunal, air wudhu dan PSU.

Baca Juga : PUPR Alokasikan Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Unit Rumah Subsidi di Tahun 2020

Khalawi juga menambahkan, pembangunan rusun bagi santri sangat diperlukan agar mereka bisa lebih fokus belajar serta meningkatkan prestasinya. Selain itu, saat ini Kementerian PUPR juga tengah menyelesaikan pembangunan rusun di sejumlah Ponpes di Sulawesi Tengah yang sedang dalam tahap pembangunan.

Diharapkan dengan adanya pembangunan rusun tersebut bisa membantu para santri untuk mendapatkan asrama yang layak selama proses belajar mengajar, serta meningkatkan karakter generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia untuk bangsa dan negara. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo