Pembebasan Lahan Selesai, Tol Pandaan-Malang Seksi V Ditargetkan Rampung Akhir Februari

image

PropertiNews.id, Tangerang – Setelah pembebasan lahan selesai, proyek Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi V ditargetkan akan selesai pada Februari 2020 ini dan akan dapat beroperasi pada Maret 2020.

Diberitakan, sebanyak 34 kepala keluarga (KK) yang sebelumnya menolak harga kompensasi menyerah dan tidak melanjutkan upaya kasasi di Mahkamah Agung.

Tol yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dengan Kota Malang ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan lalu lintas di ruas Surabaya – Malang.

General Manager Teknik PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang M. Jajuli mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, ruas Tol Pandaan-Malang Seksi V tersebut telah melalui tahapan uji kelaikan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan uji laik fungsi.

“Target rampung pada Februari 2020 ini, semua sudah clear. Maret 2020 kami targetkan sudah operasional. Masalah kabel-kabel, kami sudah koordinasikan dengan pihak terkait” kata Jajuli.

Sebelumnya, selain masalah pembebasan lahan tersebut, kabel-kabel jaringan telekomunikasi yang tepat berada di akses pintu tol juga menjadi masalah lainnya.

PT Jasa Marga Tol Mapan (JPM) saat ini tengah fokus melakukan pembenahan jalan di luar exit tol Madyapuro. Pembenahan tersebut berupa pembangunan tapper jalan di bagian luar exit tol Madyapuro. Termasuk menambah dua lajur baru agar kondisi arus lalu lintas di bagian luar exit tol Madyapuro lancar.

Baca Juga : Pembebasan Lahan Menjadi Salah Satu Kendala Molornya 12 Proyek Strategis Nasional

Sembari menunggu sertifikat turun, Jasa Marga akan mengoperasikan gratis exit tol Madyapuro selama tujuh hari. Hal tersebut sama saat diberlakukan di Seksi I-III Pandaan Singosari maupun Seksi IV Pakis.

Untuk diketahui, Tol Pandaa-Malang terbagi dalam lima seksi, dengan panjang mencapai 38,5 kilometer. Seksi I adalah Pandaan hingga Purwodadi 15,5 kilometer, Seksi II Purwodadi hingga ke Lawang sepanjang 8,05 kilometer, dan Seksi III Lawang hingga ke Singosari sepanjang 7,10 kilometer. Lalu di Seksi IV Singosari hingga ke Pakis sepanjang 4,75 kilometer, dan Seksi V Pakis hingga ke Malang sepanjang 3,11 kilometer. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo