Pemerintah akan Bangun Bandara Ngloram di Blora Setelah 36 Tahun Terbengkalai

image

PropertiNews.id, Tangerang – Setelah 36 tahun terbengkalai, pemerintah akan mulai membangun kembali dan mengembangkan Bandara Ngloram di Blora, Jawa Tengah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, saat mengunjungi dua bandara di Jawa Tengah.

“Ngloram itu lebih progresif, karena untuk tanahnya sudah selesai semuanya. Oleh karenanya, kita telah menyediakan anggaran untuk lakukan pembangunan” kata Budi.

Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp72 miliar untuk membangun kembali Bandara Ngloram ini. Budi juga menjelaskan, anggaran tersebut disiapkan untuk pengerjaan dua hal, yaitu perpanjangan runway atau landasan pacu dan pembangunan terminal Bandara Ngloram.

Diharapakan, pembangunan dari Bandara ini akan selesai dan beroperasi secara komersil pada tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Menhub menugaskan Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti dan Direktur Bandar Udara Praminto Hadi untuk melakukan test fligt terlebih dahulu.

Baca Juga : PT KAI dan MRT Jakarta Patungan Bangun Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek

Pesawat King Air B200GT sukses mendarat di Bandara Ngloram. Meski terlambat tiga jam dari jadwal semula pukul 13.00, pendaratan pertama di bandara yang terbengkalai selama 36 tahun itu berhasil dengan sempurna.

Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti menyatakan, pendaratan bisa dilakukan dengan baik pada runway sepanjang 1.200 meter. Dia pun berharap Bandara Ngloram dapat segera beroperasi secara komersial agar dapat menghubungkan masyarakat setempat dengan daerah-daerah di sekitarnya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo