Pemerintah Bangun 4 Rusunawa Khusus Mahasiswa di Jawa Tengah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang membangun 4 rumah susun sewa (Rusunawa) untuk mahasiswa di empat perguruan tinggi di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Pembangunan ini dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III. Adapun keempaat rusunawa yang dibangun yakni Rusunawa Mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), Rusunawa Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rusunawa Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (Upgris), dan Rusunawa Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga (UKSW).

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah Wahyu Adi Satriawan dalam keterangan persnya mengatakan, rusunawa yang dibangun ini memiliki tinggi 3 lantai, dengan tipe hunian kamar 24. Total unit kamar adalah 43 dan dua di antaranya untuk penyandang disabilitas.

“Rusunawa Mahasiswa yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini memang didesain untuk mendukung sarana hunian demi meningkatkan kualitas mahasiswa di kampusnya. Harapannya, adalah mahasiswa dapat meningkatkan kualitas belajarnya dan lebih fokus dalam mencapai prestasi” kata Wahyu.

Baca Juga : PUPR Akan Bangun Rest Area di Puncak Bogor dengan Nilai Rp61,7 M

Wahyu juga meminta kepada pihak kontraktor pelaksana untuk tetap menjaga kualitas dan mutu pekerjaan pembangunan rusunawa mahasiswa. Selain itu, Wahyu juga berpesan agar para pekerja tetap menjaga kesehatan dan mentaati peraturan protokol kesehatan yang berlaku, sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

Sebagai informasi, Rusunawa Mahasiswa UPGRIS direncanakan bisa selesai pada Oktober 2020 mendatang. Adapun progresnya saat ini telah mencapai angka 21,96% dengan nilai anggaran sebesar Rp12,3 miliar.

Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2020 ini terdapat pembangunan 8 tower rusunawa di Jawa Tengah. 4 diantaranya adalah tower rusunawa khusus mahasiswa, 2 tower rusunawa Pondok Pesantres dan 2 tower rusunawa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo