Pengerjaan Capai 96 Persen, Ruas Tol Pekanbaru – Dumai Segera Rampung

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Hutama Karya (HK) selaku pengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mengungkapkan bahwa progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) akan rampung, yang mana saat ini pengerjaan telah mencapai 96 persen, dengan pengadaan lahan yang sudah mencapai 100 persen.

Hutama Karya terus melakukan upaya terbaik untuk menyelesaikan pembangunan ruas tol yang masuk ke dalam JTTS tersebut. Karena pembangunan ruas tol ini termasuk dalam prioritas di tahun 2020.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan, sisa pembangunan yang perlu dirampungkan adalah Seksi 5.

“Saat ini Tol Permai Seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) prpgresnya sudah 99 persen dan hanya meninggalkan pemasangan erection girder akhir saja” kata Fauzan dalam keterangan tertulis.

Fauzan juga melanjutkan, meski saat ini sedang ada wabah COVID-19, namun pembangunan Tol Permai ini tetap berjalan dan cukup progresif. Tol yang memiliki panjang 131 Km ini, juga diharapkan dapat segera digunakan oleh masyarakat umum, khususnya di Kota Pekanbaru dan Dumai pada pertengahan tahun ini.

Operasional jalan tol ini nantinya akan menyingkat waktu tempuh antara Kota Pekanbaru dan Dumai dari yang semula 6-7 jam menjadi 2-3 jam dengan kecepatan rata-rata 60 Km/jam.

Baca Juga : Di Tengah Wabah COVID-19, BTN Beri Keringanan dengan Restrukturisasi Target KPR

Sebelumnya, Tol Permai Seksi 1 (Pekanbaru-Minas) telah dibuka secara fungsional pada musim mudik natal dan tahun baru 2019 silam, dengan volume kendaraan mencapai 40.518 kendaraan golongan I (Non Bus).

Nantinya, Tol Permai ini akan dilengkapi dengan 10 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), 5 TIP arah Kota Pekanbaru dan 5 TIP lainnya arah Kota Dumai. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo