Pertama di Indonesia, Nippon Paint Kembangkan Teknologi Cat Anti Virus

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pandemi Virus Corona yang belum juga mereda di Indonesia membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menggunakan produk yang bisa menangkal virus. Atas dasar itulah, Nippon Paint mengembangkan teknologi teranyar mikroba Silver-Ion yang diklaim sudah teruji secara klinik dan 99 persen efektif membasmi Human Coronavirus.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan mengatakan, pengembangan teknologi Silver-Ion untuk cat atau pelapis anti-mikroba merupakan upaya perusahaan membantu penekanan penyebaran Covid-19 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan manusia.

“Hasil tes menunjukkan efektivitas 99,9 persen dapat mematikan virus tersebut setelah kontak dengan lapisan cat yang mengandung teknologi Silver-Ion” kata Jon dalam keterangan tertulisnya.

Adapun Teknologi Silver-Ion dari Nippon Paint ini telah diuji pada awal 2020 oleh Analytical Lab Group (ALG), Laboratorium independen terstandar global, terhadap Human Coronavirus, ATCC VR-740, strain 229E.

Baca Juga : Investasi Senilai Rp1,5 Triliun, Citra Swarna Group Terus Lanjutkan Proyeknya

Teknolog Silver-Ion dari Nippon Paint ini telah hadir pada serangkaian kesehatan seperti Nippon Spot-less Plus, Vinilex Anti-Kuman dan yang terbaru adalah Nippon Paint VirusGuard sebagai cat anti-virus pertama di Indonesia.

Adapun cara kerja dari Silver-Ion dari Nippon Paint ini diformulasikan secara khusus sebagai anti virus dan bakteri dengan tahapan : penetrasi ke dalam virus atau bakteri, menghentikan reproduksi, mematikan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut. Daya antimikroba pada Silver-Ion dari Nippon Paint ini bertahan lama sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Rangkaian cat kesehatan dengan Silver-Ion ini juga aman bagi keluarga dan ramah lingkungan, rendah VOC, tidak berbau, serta hadir dalam ratusan pilihan warna. Sangat direkomendasikan untuk ruangan interior seperti rumah, klinik/rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, hotel, hingga perkantoran. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo