Perumnas Fokus Selesaikan Lebih dari 46 Proyek Rumah Tapak di Beberapa Wilayah

image

PropertiNews.id, Tangerang – Perum Perumnas terus berupaya dan terus mendorong pembangunan hunian yang terjangkau serta berkualitas bagi masyarakat menengah ke bawah. Memasuki usianya yang ke 46 tahun ini, Perumans sedang fokus dalam menyelesaikan 46 proyek kawasan rumah tapak yang tersebar di berbagai wilayah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Adapun seluruh proyek tersebut dinamakan ‘Samesta’ agar identik dengan proyek Perumnas.

Direktur Utara Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, Perumnas akan terus berupaya untuk menghadirkan hunian yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Perumnas juga selalu memperhatikan tidak hanya dari sisi kualitas saja, tetapi juga yang mampu serta cepat diterima oleh pasar.

“Harapan besar kami adalah setiap proyek Perumnas dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dengan satu nama yang mudah diingat. Oleh karenanya, kami menghadirkan brand Samesta di setiap penamaan proyek Perumnas”, kata Budi.

Budi juga menambahkan, sesuai dengan namanya, ke depan Perumnass akan terus berkomitmen untuk berinovasi dalam mewujudkan hunian yang berkualitas, harmonis, dan berkelanjutan bagi Indonesia. Nama ‘Samesta’ sendiri dipilih karena terinspirasi dari konsep alam semesta yang memiliki makna penyatuan, keseimbangan, dan interkonektivitas.

Baca Juga : PUPR Terus Genjot Pemeliharaan Jalan Nagreg - Rajapolah melalui Program PKT

Perusahaan pelat merah ini mendapatkan dukungan positif dari pemerintah yang dijembatani melalui Kementerian BUMN, dengan ditetapkannya Perumnas sebagai penerima dana Penanaman Modal Negara (PMN) sebesar Rp 650 miliar belum lama ini.

Dengan begitu, hal tersebut akan menjadi amunisi Perumnas dalam mempercepat pembangunan proyek yang mayoritasnya adalah kawasan rumah tapak. Proyek yang dihasilkan bagi masyarakat adalah untuk pemenuhan kebutuhan primer papan mereka, tidak untuk investasi semata, sesuai dengan misi Perumnas untuk menciptakan rumah terjangkau. Inilah yang selalu didorong oleh Perumnas bahwa rumah adalah kebutuhan primer bagi masyarakat.

Perumnas juga mendapatkan beberapa tugas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk beberapa proyek. Namun saat ini masih dalam tahap penggodokan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo