PHRI Jakarta: 30 Hotel Menyatakan Siap untuk Menampung Pasien OTG Covid-19

image

PropertiNews.id, Tangerang – Dengan semakin meningkatnya pasien Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah mencari tempat lain untuk tetap bisa menampung pasien. Langkah yang dilakukan pemerintah adalah dengan memanfaatkan hotel sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta mengonfirmasikan saat ini sudah ada 30 hotel yang menyatakan siap untuk menampung kebutuhan isolasi bagi OTG.

Ketua PHRI DKI Jakarta Krisnadi mengatakan, jumlah hotel yang bersedia bertambah setelah Jumat (18/9/20) lalu baru ada 27 hotel yang mengajukan minatnya sebagai hotel penampung pasien Covid-19 dengan status OTG.

“Jadi asalnya pada Jumat ada 27 hotel yang berminat, namun dalam beberapa hari ini ada pengurangan tujuh hotel (pengunduran diri dengan berbagai alasan) dan juga penambahan 10 hotel yang berminat. Sehingga data per Minggu (20/9/20) ada 30 hotel yang terkonfirmasi” kata Krisnadi dalam pesan singkatnya.

Hingga saat ini, Krisnadi juga terus mengajak pengusaha hotel lain untuk berpartisipasi membantu pemerintah. Baginya, jika jumlah pasien Covid-19 terus bertambah, maka 30 hotel  dengan kamar yang tersedia 3.996 unit tidak akan cukup.

Baca Juga: Di Tengah Ketidakpastian Pasar, Industri Properti Butuh Stimulus

Jadwal verifikasi sendiri masih disusun oleh Satgas Covid-19 daerah yang nantinya akan berkoordinasi dengan Satgas Covi-19 pusat. Akan tetapi, terkait hotel mana saja yang mengonfirmasikan kesiapannya, Krisnadi belum bisa mengutarakan.

Krisnadi juga menyatakan, jika Wisma Atlet yang selama ini dijadikan tempat penampungan bagi pasien Covid-19 tidak penuh, maka hotel-hotel tidak akan digunakan. Jika hotel-hotel digunakan, Krisnadi menyebutkan berarti kasus penambahan pasien Covid-19 sudah tinggi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo