Platform Aplikasi OYO Luncurkan Program Kualifikasi Sanitized Stay Jelang New Normal

image

PropertiNews.id, Tangerang – Untuk menyambut fase kenormalan baru atau new normal dengan tetap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumennya, pihak platform aplikasi menginap OYO Hotels & Homes baru saja meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia. Program serupa juga telah diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia. Di Indonesia sendiri, sekitar 200 mitra OYO juga telah menerapkan program ini.

Countru Head Emerging Business OYO Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan, program ini merupakan bagian dari komitmen OYO. Di sisi lain, dengan adanya program ini diharapkan mampu membantu mitra bisnis, seperti pemilik hotel atau homestay untuk terus beroperasi di tengah pandemi. Terutama karena kini kehidupan masyarakat telah memasuki fase adaptasi atau transisi menuju new normal.

“Itu jadi alasan kita membuat proram kualifikasi Sanitized Stay sebagai program jangka panjang. Karena kita melihat health safety ini jadi salah satu prioritas tamu ketika menginap di tempat kami, mulai sejak check-in hingga check-out” kata Eko.

Eko menambahkan, program inni menjadi standart baru bagi OYO dalam beroperasi, sehingga diharapkan bisa kembali menaikkan gairah bisnis semua mitra OYO.

Melalui program ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir terjadinya kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase new normal. Dalam program ini juga terdapat protokol kesehatal yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Baca Juga : Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera)

Program ini nantinya akan secara bertahap diterapkan ke seluruh jaringan OYO se-indonesia. Properti yang sudah sesuai dan mengikuti protokol program ini, akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay”. Tamu juga dapat mencari properti yang telah mendapatkan kualifikasi tersebut melalui aplikasi.

Ada beberapa hal yang harus dipatuhi mitra OYO dengan kualifikasi “Sanitized Stay”. Misalnya, lingkungan harus tetap higienis dan rutin menyemprot desinfeksi di semua kamar dan area umum hotel yang sering disentuh. Lalu, staf juga akan dibekali dengan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri. Mereka juga diberikan pelatihan terkait protokol kesehatan dan keselamatan selama pandemi. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo