Prospek Properti Bergeser ke Timur, Bekasi Miliki Potensi Cukup Besar

image

PropertiNews.id, Tangerang – Sektor properti mulai bergeser ke arah timur Jakarta, yakni Bekasi, Cikarang, Karawang hingga ke arah Subang. Hal ini disebabkan oleh banyaknya proyek pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah di koridor timur, sehingga bisa menopang pertumbuhan properti di kawasan industri daerah tersebut.

Menurut data dari Rumah.com Indoensia Property Market Index (RIPMI) Kuartal I/2020 mencatat kenaikan harga properti di Bekasi mencapai lima persen untuk rumah tapak. Padahal kota lainnya tak lebih dari dua persen.

Bekasi Barat sebagai kecamatan yang paling dekat dengan DKI Jakarta adalah wilayah dengan median harga properti tertinggi (per meter persegi). Sementara untuk Bekasi Timur yang lokasinya terjauh dari DKI Jakarta menjadi yang terendah.

Baca Juga: Pasar Properti di Tangerang Kian Menggeliat

Bekasi menjadi salah satu pilihan lokasi yang masih bisa menyediakan hunian terjangkau khususnya untuk segmen pasar terbesar dari kalangan pekerja anak muda milenial. Bahkan sudah ada pergeseran produk properti untuk segmen menengah ke bawah yang lokasinya semakin jauh hingga ke Cikarang dan Karawang karena harga tanah di Bekasi yang sudah semakin tinggi.

Bekasi merupakan wilayah yang paling terjangkau untuk kalangan milenial. Perkembangannya juga semakin baik, aksebilitas yang semakin mudah, fasilitas yang makin lengkap, sehingga Bekasi kedepannya akan menjadi pilihan utama milenial yang mencari hunian terjangkau. Potensi perkembangan properti di Bekasi terbilang cukup besar.

Dengan berkembangnya wilayah koridor timur Jakarta, maka saat ini semakin banyak perusahaan properti maupun kawasan industri yang gencar dan belomba-lomba untuk membangun proyeknya di wilayah tersebut. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo