PT WIKA Bagikan Dividen Tunai Sebesar Rp457 Miliar dari Laba Bersih

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk membagikan dividen tunai sebesar Rp457 miliar atau 20 persen dari laba bersih yang tercatat oleh perusahaan pada tahun lalu. Hal itu disampaikan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 di Jakarta, Senin, 08 Juni 2020.

Adapun perusahaan mencatat mendapat pendapatan bersih sepanjang tahun lalu yakni sebesar Rp27,2 triliun. Perolehan ini turun 12,5 persen dibandingkan kinerja 2018 yang mencapai Rp31,15 triliun.

Meski pendapatan bersih turun, laba bersih perusahaan naik 26,5 persen dari Rp2,07 triliun menjadi Rp2,65 triliun. Dengan kenaikan laba tersebut, emiten berkode WIKA ini membagikan dividen 20 persen ke pemegang saham yang terdiri dari mayoritas pemerintah dan sisanya masyarakat.

“Dalam mata acara ke-3 yakni Penepatan Peggunaan Laba Bersih Buku 2019, RUPST menetapkan sebanyak 20 persen dari total laba yang dapat didistribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp457 miliar sebagai dividen atau Rp50,9 per lembar saham” tulis manajemen melalui keterangan resmi.

Dalam gelaran rapat tersebut juga dilakukan perombakan pad susunan Dewan Komisari dan Direksi Perseroan. Dalam rapat tersebut Agung Budi Waskito ditunjuk untuk menempati posisi Direktur Utama WIKA menggantikan Tumiyana. Sebelumnya, Agung menjabat sebagai direktur di perseroan.

Baca Juga : Kuartal III/2020, Sektor Properti Mengalami Perkembangan Positif

Selain merombak jajarannya, perseroan juga merombak dewan komisaris antara lain posisi Komisaris Utama yang kini ditempati Jarot Widyoko menggantikan Imam Santoso. Sejumlah nama anyar juga menempati posisi komisaris, antara lain Firdaus Ali, Satya Bhakti Parikesit, Adityawarman dan Harris Arthur Hedar.

Dengan dipilihnya pengurus baru ini, diharapkan mampu memperkuat posisi WIKA apalagi pada masa pandemi saat ini. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo