PUPR Kerjakan “Underpass” Cisumdawu, Lalu Lintas di Cileunyi Direkayasa

image

PropertiNews.id, Tangerang – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai mengerjakan proyek underpass interchange Tol Cisumdawu. PUPR menargetkan proyek ini bisa selesai pada H-10 Lebaran 2020 atau 13 Mei 2020 mendatang.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VI Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hari Suko Setiono menargetkan beberapa bagian Cisumdawu bisa dioperasikan sebelum Idul Fitri.

“Target 13 Mei, itu sudah gunakan untuk arah Garut tapi belum selesai untuk Cisumdawu semuanya karena nanti masih ada di atasnya underpass”kata Hari.

Selama pembangunan underpass Cisumdawu, arus lalu lintas di Simpang Cileunyi akan terganggu untuk sementara waktu. Oleh sebab itu, Polda Jabar memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

“Pertama, untuk rekayasa lalu lintas, arus yang datang dari arah Cileunyi akan dipecah jadi dua” kata Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Bagi kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi diarahkan semua meuju Pasar Sehat Cileunyi. Untuk yang mengarah ke Sumedang dan Garut setelah melewati Pasar Sehat belok kanan, sedangkan untuk yang akan menuju Cibiru, belok kiri.

Baca Juga : Selain UEA, Eks Perdana Menteri Inggris Tertarik Masuk Tim Pemindahan Ibu Kota Baru

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polresta Bandung, Iptu Iwan Setiawan menyampaikan, ke depannya akan dibuatkan rambu-rambu lalu lintas di Kawasan Cileunyi”.

“Dari pihak kepolisian mengupayakan untuk kendaraan yang menuju ke arah timur Garut-Tasik diprioritaskan karena lonjakan kendaran yang lebih dominan” kata Iwan.

Selain ada underpass untuk kendaraan yang akan mengarah ke Garut, nantinya di Simpang Cileunyi juga akan ada jalan layang. Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sendiri hingga saat ini sudah mencapai 77,58 persen. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo