PUPR Targetkan Hunian Tetap Tahap I di Palu Rampung April 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan menargetkan hunian tetap tahap I bagi korban bencana alam tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, akan selesai pada April 2020 mendatang.

Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Rezki Agung mengatakan bahwa target  itu untuk penyelesaian hunian tetap di dua daerah yakni Kelurahan Duyu Kota Palu dan Desa Pombewe Kabupaten Sigi.

“Total pembangunan Huntap tahap pertama adalah 630 unit yakni di Pombewe sebanyak 400 unit dan Duyu 230 unit” kata Rezki.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana pembangunan Huntap yakni PT Wijaya Karya Beton. Dirinya juga melakukan koordinasi dengan seluruh tim yang terkait pembangunan Huntap untuk bekerja dengan maksimal saah satunya dengan menggunakan tenaga kerja yang ahli di bidangnya serta memanfaatkan waktu dengan baik agar hunian tersebut cepat selesai.

Seperti hasil pengamatan di lapangan, tim pembangunan Huntap Palu dikerjakan dari pagi pukul 08.00 hingga malam pukul 22.00 WITA.

Rezki juga memerintahkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hunian Tetap Pasca Bencana Sulawesi Tengah untuk melakukan pengecekan secara rutin ke lapangan agar kualitas pembangunan bisa terjaga dengan baik.

Baca Juga : Menkeu Tambah Anggaran Rumah Murah Rp1,5 Triliun untuk MBR

Teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) yang dibangun dan dikembangkan oleh Kementerian PUPR melalui Puslitbangkim. Adapun tipe rumah yang dibangun merupakan rumah tipe 36 meter persegi dan tanah 150 meter persegi.

Diharapkan, pembangunan hunian tetap dengan teknologi Risha ini dapat tahan terhadap guncangan gempa karena telah menggunakan panel dari beton. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo