Ruas Jalan Tol Masih Beroperasi Normal di Tengah Pandemi, Hutama Karya Tetap Berlakukan Check Point

image

PropertiNews.id, Tangerang – Ruas Jalan Tol milik salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Hutama Karya (Persero) masih beroperasi normal. Namun Hutama Karya tetap menerapkan kebijakan yang sama di seluruh ruas tol yang mereka kelola. Hal ini setelah dikeluarkannya Surat Edaran Tugas Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) pada Rabu (6/5/2020).

Hutama Karya tetap memberlakukan check point dan penyekatan pada seluruh kendaraan yang melintas di beberapa ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Seksi S dan Tol Akses Tanjung Priok (ATP).

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan, semua ruas tol yang dikelola Hutama Karya masih beroperasi seperti biasa.

“Sampai saat ini, jalan tol yang kami kelola masih beroperasi seperti biasa dengan tetap membatasi kendaraan yang boleh melintas dengan memberlakukan sistem check point dan penyekatan” kata Aries.

Baca Juga : Dampak Corona, Startup Jaringan Hotel Airy Rooms akan Tutup Permanen Per 31 Mei 2020

Untuk penyekatan kendaraan, Hutama Karya memberlakukan di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan tol Palembang-Indralaya (Palindra). Sedangkan untuk check point sendiri, Hutama Karya berlakukan di ruas tol JORR-S sejalan dengan masih diberlakukannya PSBB di Jakarta.

Untuk top up tunai, Hutama Karya juga telah memberhentikan sementara fasilitas tersebut. Selain itu pembagian masker, hand sanitizer, dan tongkat tol secara gratis juga dilakukan di sejumlah ruas tol.

Kebijakan yang diterapkan oleh Hutama Karya mengacu pada Peraturan Menteri Perhubunga (Permenhub) Nommor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Larangan Mudik Idulfitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo