Selama Pandemi, Sektor Rumah Harga Rp300 Jutaan Mendominasi

image

PropertiNews.id, Tangerang – Masa pandemi yang masih berlangsung cukup lama di Indonesia sempat membat sektor properti tampak sangat lesu. Namun saat ini sektor properti sudah mulai memperlihatkan kenaikan yang cukup baik. Hal tersebut dikarenakan hunian masih menjadi kebutuhan utama banyak masyarakat. Selama masa pandemi, pencarian rumah atau permintaan konsumen terhadap rumah dengan harga di bawah Rp300 juta masih mendominasi pada kuartal ketiga tahun ini. Adapun lokasi yang banyak dicari adalah di kawasan Tangerang, Sawangan, dan Alam Sutera.

Seperti salah satu klaster di Karawaci Kabupaten Tangerang, hunian yang menyasar segmen menengah ini ramai diserbu calon pembeli. Dalam hitungan jam sebanyak 324 unit yang akan dibangun sudah habis dipesan pembeli.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan, minat masyarakat untuk membeli rumah khususnya untuk rumah menengah ke bawah tidak akan surut meskipun Covid-19 di Indonesia masih merebak.

Rumah dengan harga di atas Rp300 juta sampai Rp500 juta saat ini memang dicari pembeli. Hal ini selain angsurannya yang tidak terlalu berat terutama bagi pasangan muda, namun mereka juga mendapat rumah dengan fasilitas yang biasanya sudah lengkap.

Persentase konsumen yang melakukan pencarian terhadap properti pada harga di bawah Rp300 juta sekitar 38,1 persen. Sedangkan pencarian untuk segmentasi harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar sekitar 16 persen.

Baca Juga: Kuartal III/2020 Pasar Properti Terkhusus Apartemen Naik 114%

Dari masa ke masa, rumah masih jadi tipe properti utama yang paling dicari masyarakat. Setelah rumah, tanah merupakan tipe properti top demand pada kuartal III/2020 dengan persentase 6,21 persen, diikuti apartemen 4,29 persen, ruko 2,99 persen, dan sisanya gudang area komersial, serta kantor. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id
Media Properti Paling Aktual

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo