Selesai Dibangun, PUPR Serahkan 36 Unit Rumah Khusus untuk Nelayan di Padang Pariaman

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan 36 unit rumah khusus di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Kementerian PUPR  menyerahkan rumah khusus tersebut kepada sejumlah nelayan yang tidak memiliki rumah layak huni.

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat, Nursal mengatakan, rumah khusus yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp4,6 miliar tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jalan lingkungan, drainase, listrik, dan air bersih. Adapun rumah khusus siap huni tersebut memiliki tipe kopel 28 meter persegi.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 18 kopel atau 36 unit rumah di Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman” kata Nursal.

Nursal juga menambahkan, dengan dibangun dan diberikannya bantuan rumah khusus ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan di Indonesia khususnya di Padang Pariaman. Karena dapat menempati rumah yang layak huni untuk kelangsungan hidup mereka dan tempat yang nyaman untuk keluarganya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat, pembangunan 36 unit rumah khusus ini dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana PT Sumber Alam Sejahtera.

Baca Juga : Rencana Kemenhub Bangun Jalur Ganda KA Bogor - Sukabumi, Tuai Kritik

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman Yuniswan menyampaikan banyak terima kasih serta ucapan syukur dari para nelayan dengan adanya bantuan rumah khusus ini.

“Kami harap rusus nelayan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik dengan menjaga keaman dan kebersihannya” kata Yuniswan.

Prosesi penyerahan rumah khusus tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci dari SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat kepada penerima manfaat di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin, 15 Juni 2020 lalu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo