Sempat Lesu, Industri Properti Perlahan Mulai Bangkit

image

Propertinews.id, Tangerang – Industri properti kini mulai bangkit setelah beberapa waktu lalu sempat lesu akibat pandemi virus corona. Para pelaku bisnis properti mulai menyesuaikan diri dan menyusun strategi untuk pemasaran yang tepat dalam kondisi seperti sekarang ini.

Pandemi global sempat memberikan pukulan terhadap perekonomian, khususnya di sektor properti. Terlebih saat masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktivitas properti sangat lesu bahkan beberapa di antaranya mengalami kerugian yang cukup parah.

Hal ini disebabkan oleh tingginya biaya operasional bisnis properti yang tidak diimbangi dengan pemasukan karena tringkat penjualan turun drastis. Kondisi tersebut membuat industri properti di Indonesia berisiko lumpuh.

Setelah melewati masa krisis, para pelaku bisnis properti Tanah Air nampaknya mulai bebenah diri dan menunjukkan kebangkitan. Hal ini terlihat setelah memasuki masa kenormalan baru di mana aktivitas ekonomi di beberapa sektor, termasuk properti sudah mulai berjalan.

Dalam hal ini, peran pemerintah sangat penting karena berhasil memicu bangkitnya aktivitas bisnis properti di Indonesia. Sebab, setelah mendapatkan stimulus dari pemerintah, industri properti Indonesia tampaknya mulai menggeliat kembali.

Baca Juga : PUPR akan Lakukan Pembinaan Kepada 124 Ribu Tenaga Kerja Konstruksi

Menanggapi hal ini, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), Paulus Totok Lusida mengungkapkan industri propeti mulai bergairah kembali. Totok menilai adanya peningkatan aktivitas pada sektor properti dan menjadi angin segar bagi parea pelaku bsinis ini.

“Jadi, sebelumnya yang laku hanya rumah sederhana, sekarang sudah mulai ada kemajuan pada segmen rumah di harga Rp1.5 miliar ke bawah,” ujar Totok, mengenai situasi industri propeti.

Totok juga menambahkan bahwa mau tidak mau sektor industri properti harus melakukan perubahan sistem, strategi, serta konsep hunian. Tujuannya sebagai penyesuaian untuk perubahan kebutuhan konsumen di era new normal ini. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo