Stimulus Sektor Properti BTN Pertahankan Sentimen Positif Pasar

image

Propertinews.id – Tangerang, Dampak isu virus corona telah dirasakan di sebagian besar sektor ekonomi, termasuk sektor properti. Perlambatan ekonomi dirasakan pada berbagai sektor ekonomi di Indonesia seperti sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi. Namun sektor properti tampaknya tetap menunjukan sentimen positif dengan banyaknya beragam proyek yang direalisasikan di tahun ini.

Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala Mansury menilai sentimen positif di pasar properti dapat menyokong pertumbuhan ekonomi karena sektor ini mencakup 172 lebih sektor industri turunan dan sekaligus menyokong kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Kondisi Ekonomi Sedang Tidak Stabil, Menteri PUPR Tunda Kenaikan Tarif  Tol

Dalam keterangan tertulis pada tanggal 11 Maret 2020 Direktur Utama BTN ini menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan para pengembang sehingga sektor properti mampu melalui kontraksi ekonomi yang terjadi pada tahun sebelumnya, sehingga para pengembang layak diberikan apresiasi.

Untuk itu sebagai bentuk apresiasi BTN, berbagai stimulus khusus diberikan kepada pengembang dengan rating tertentu. Stimulus tersebut berupa relaksasi syarat pengajuan kredit dan percepatan kredit.

Pengembang-pengembang yang bergerak di segmen non subsidi, pengembang yang mencatatkan realisasi KPR online terbaik atau diatas 100 milyar, dan catatan KYG terbaik mendapatkan apresiasi Bank BTN. Pengembang seperti PT. Arya Lingga Manik, PT. Bumi Arta Sedayu, PT. Bukit Sarua Development, PT. PP Properti Tbk, Perum Perumnas, dan PT. Adhi Persada Properti mendapatkan apresiasi stimulus tersebut.

Selain memberikan stimulus yang berkaitan dengan relaksasi dan percepatan kredit, BTN juga meluncurkan program stimulus tambahan yaitu BTN Solusi. Program ini memberikan solusi bagi instansi atau lembaga untuk mengelola tabungan payroll/gaji dari kayawan sekaligus memberikan manfaat yang mendukung kebutuhan finansial.

Lewat beragam stimulus di sektor properti ini, BTN berharap mampu mendukung usaha untuk menggairahkan sektor properti di tahun 2020 bersama dengan pemerintah pasca diumumkanya Undang-Undang Cipta Kerja. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo