Tersandung Kasus Hukum, Bagaimana Kabar Proyek Meikarta?

image

PropertiNews.id, Tangerang – Salah satu megaproyek Meikarta lama tak terdengar akibat tersandung konflik dan kasus hukum. Bahkan proyek Merikarta menjadi yang tertinggi dilaporkan oleh konsumen ke Yayayasan Lembaga Konsumen Indonesia dalam bidang properti. Lippo Group menegaskan komitmennya untuk menuntaskan kasus mega proyek Meikarta sampai selesai.

Pada awal tahun ini, akan dilakukan re-branding produk Meikarta serta melakukan penutupan atau topping off distrik 1 Meikarta yang mencakup 28 tower.

“Sebanyak 22 tower sudah topping off. Pada awal tahun ini, kita akan fokuskan pelayanan kepada costumer dan juga re-branding Meikarta. Dalam waktu dekat, kami akan launching” kata Advisor Lippo Cikarang, Henry Riadi.

Adapun, pengembangan yang difokuskan bagi konsumen kelas menengah itu, pada District 1 diakui sudah terjual sebanyak 84 persen secara rata-rata.

Penyerahan unit maupun kunci District 1 masih berlangsung pula pada 2020 hingga 2025 mendatang secara bertahap. Penyerahan kunci pun akan disesuaikan dengan kesiapan pembeli.

Baca Juga : PUPR Kerjakan "Underpass" Cisumdawu, Lalu Lintas di Cileunyi Direkayasa

Dalam membangun proyek skala Kota Meikarta, PT Lippo Cikarang Tbk. melalui anak usahanya PT Mahkota Sentosa Utama bekerja sama dengan beberapa investor dari luar negeri dan terbanyak berasal dari Tiongkok.

Investasi dari Tiongkok tersebut datang ke Meikarta tak hanya dalam bentuk konstruksi, tetapi juga untuk pembangunan infrastruktur pendidikan dan kesehatan.

Untuk kerja sama di bidang konstruksi, Henry mengatakan bahwa konsep-konsep yang diberikan dari Tiongkok bagus, tetapi mereka kurang memahami terkait kearifan lokal sehingga dalam hal tersebut pihak Meikarta berperan penuh dalam menentukan apa-apa saja yang dibangun di sana.

Pihak Meikarta telah menyelesaikan pembangunan taman kota (central park) seluas 105 hektar yang dibuka untuk umum di area Meikarta. Begitu juga area komersial seperti pusat perbelanjaan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo