Visi Misi Presiden Jokowi: Pembangunan Infrastruktur Masih Menjadi Prioritas

image

PropertiNews.id, Tangerang - Pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo periode kedua setelah resmi dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Setelah memfokuskan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol sepanjang 756.08 km sejak 2015 – 2018, Kandidat Presiden terpilih, Jokowi memastikan hal tersebut masih menjadi salah satu fokus utama dalam periode kedua kepemimpinannya.

Disampaikan dalam pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), pada Minggu (14/7/2019) malam, kelanjutan infrastruktur menjadi hal pertama yang disampaikan dalam pembukaan pidatonya.

Baca Juga: Reforma Agraria, Program Terbaru Jokowi

Jokowi mengungkapkan bahwa infrastruktur diperlukan untuk mendorong Indonesia agar mampu bersaing secara global menghadapi negara-negara lain yang dinilai lebih maju.

Ia menambahkan bahwa pekerjaan rumah pada periode kedua ini adalah menyambungkan infrastruktur ke sejumlah kawasan yang membutuhkan seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan dan bandara.

Infrastruktur yang menjadi penghubung ini juga akan terhubung dengan kawasan-kawasan seperti kawasan persawahan, perkebunan, dan tambak perikanan.

Pidato Jokowi tidak hanya membahas mengenai pengembangan infrastruktur. Ia menambahkan meski infrastruktur menjadi prioritas, pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga akan diperhatikan.

Baca Juga: Ibu Kota Baru RI Mengadopsi Konsep Ramah Lingkungan

Menurut Presiden terpilih periode 2019-2024 ini, pembangunan SDM merupakan kuncu untuk Indonesia yang semakin maju. Lebih lanjut, Jokowi menambahkan bahwa titik awal pembangunan SDM dimulai dari menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah.

Hal ini dinilai merupakan langkah tepat untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul pada masa yang akan datang. (RT)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo