Bersama Korea Selatan, Angkasa Pura I akan Kelola Terminal 4 Bandara Kuwait

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Angkasa Pura I (Persero) akan mengelola terminal 4 Bandara Internasional Kuwait. Pengelolaan ini dilakukan bersama dengan perusahaan asal Korea Selatan, Incheon International Airport Corporation (IIAC) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian konsorsium yang dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, Presiden & CEO IIAC Koo Bon Hwan, serta Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

“Pertama adalah dengan melakukan kerja sama di terminal empat Bandara Kuwait, mulai tahun ini, mulai berpartisipasi.” kata Direktur Utama AP I, Faik Fahmi.

Faik juga menjelaskan, AP I optimis berpeluang besar untuk mendapatkan kontrak kerja sama pengelolaan Bandara Hang Nadim dengan menggandeng Incheon dan Wijaya Karya sebagai mitra strategis. Apalagi mengingat kemampuan dan pengalaman global di sektor kebandarudaraan dan konstruksi bandar udara yang dimiliki oleh konsorsium ini.

Nantinya, sumber daya manusia (SDM) AP I akan mengoperasikan bandara di Kuwait. Faik menilai hal tersebut merupakan terobosan baru, sebab yang membantu AP I kali ini berbeda. Pengiriman tenaga ahli yang dimiliki oleh AP I rencana akan berlaku untuk periode 2021-2023.

Baca Juga : Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru, UEA Siapkan Dana Rp319 T

AP I mendapatkan bagian untuk pengelolaan keselamatan dan keamanan bandara, sementara IIAC memiliki kewajiban dalam pemasaran serta strategi pengembangan bandara secara umum. Selain itu, Wika selaku BUMN bidang konstruksi juga bertanggung jawab dalam manajemen infrastruktur bandara. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo