Waskita Tandatangani Kontrak Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian Jalur Stasiun Manggarai - Jatinegara

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Waskita arya (Persero) Tbk akan membangun fasilitas perkeretaapian Manggarai-Jatingegara untuk Paket A tahap II ‘Pekerjaan Main Line II’. Pembangunan tersebut sesuai dengan penandatanganan kontrak antara Waskita dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Hadir dalam acara penandatanganan ini Direktur Operaional II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, SVP Infrastructure II Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Purwoto, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Double-Double Track Paket A Kunta Wibisiana.

Penetapan Waskita sebagai pemenang tender ini berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi.

“Proyek ini milik Kementerian Perhubungan di bawah Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sebagai bagian dari program peningkatan pelayanan kereta api” kata Director of Operation II Waskita Karya Bambang Rianto dalam Keterangan tertulis.

Pelaksanaan konstruksi proyek ini dimulai pada bulan Oktober 2019 dan direncanakan akan selesai pada bulan Oktober 2021.

Baca Juga : Perluasan Terminal I Bandara Internasional Juanda Ditargetkan Selesai pada 2020

Proyek double-double track Manggarai-Jatinegara ini bukanlah proyek pertama Waskita untuk pekerjaan infrastuktur perkeretaapian. Sebelumnya, Waskita pernah menyelesaikan proyek pembangunan Jalur Kereta Api (KA) Manggarai-Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, Waskita juga pernah menyelesaikan proyek Light Rail Trainsit Sumatera Selatan yang membentang dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II hingga Jakabaring Sport City. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Nata Connexindo

Nata Connexindo adalah Konsultan & Partner Digital Marketing dengan paket digital lengkap. NATA menjadi solusi untuk kebutuhan digital berbagai bisnis

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo