Perluasan Terminal I Bandara Internasional Juanda Ditargetkan Selesai pada 2020

image

PropertiNews.id, Tangerang – Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo Jawa Timur terus mengebut pekerjaan perluasan dan pembenahan interior terminal 1. Proyek perluasan terminal Bandara Juanda ini ditargetkan selesai pada Agustus 2020.

Sebelum dikembangkan, Terminal 1 Bandara Juanda semula memiliki luas bangunan 62.700 meter persegi dengan kapasitas 6 juta penumpang per tahun. Setelah diperluas, akan menjadi 91.700 meter persegi dengan kapasitas 13,6 juta penumpang per tahun.

“Kami optimis bisa menyelesaikan pekerjaan ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan yaitu pada bulan Agustus 2020. Ada penambahan luas seluas 29.000 meter persegi” kata General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo.

Hingga minggu kedua bulan Oktober, bobot realisasi progres keseluruhan pekerjaan perluasan dan pembenahan interior Terminal Satu (T1) tahap I beserta fasilitas penunjangnya sudah mencapai 7,208% dari target rencana yang ditetapkan yaitu 3,052%. Sehingga secara kumulatif realisasi progress pekerjaan berada 4,155% di atas target rencana.

Baca Juga : Pembangunan Tol Probowangi Tak Gunakan APBN, Jasa Marga-China Patungan Dana

Pekerjaan struktur proyek perluasan ini akan dimulai dengan pekerjaan galian tanah, pemancangan, pembuatan pondasi, kolom, slab, dan konstruksi baja. Kemudian untuk item pekerjaan infrastruktur akan dimulai dengan pekerjaan tanah, agregrat A dan B. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo