Ditargetkan Operasi Bulan Ini, Operator Optimis Tol Kunciran-Serpong Lulus Uji Laik

image

PropertiNews.id, Tangerang – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR menargetkan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong akan beroperasi November ini. Saat ini tol tersebut sedang dilakukan proses uji laik fungsi.

PT Marga Trans Nusantara (PT MTN), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang mengelola Jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong, optimis bahwa jalan tol tersebut lulus uji laik untuk dapat dinyatakan beroperasi secara resmi oleh BPJT. Kehadiran jalan tol ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi pengguna individu, melainkan juga masyarakat luas serta kalangan.

“Jika nantinya lulus uji lain dan segera beroperasi, Jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong akan terhubung dengan tol lainnya, seperti Ruas Jakarta-Tangerang, Ruas Pondok Aren-Serpong, Ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran, dan Ruas Cinere-Serpong” kata Presiden Direktur PT MTN Truly Nawangsasi.

Sementara itu, Kepala BPJT Danang Parikesit membenarkan proses uji laik ini. Menurut Danang, setelah proses uji laik pihaknya akan menunggu surat sertifikat dari Direktur Jenderal Bina Marga.

“Kami menunggu sertifikat laik operasi (SLO) dari Dirjen Bina Marga” kata Danang.

Jalan Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong sepanjang 11,135 km terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu Paket 1 Ruas Kunciran-Parigi sepanjang 6,711 km dan Paket 2 Ruas Parigi-Serpong sepanjang 4,424 km.

Pekerjaan fisik Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong sudah rampung 100% pada 30 September 2019, yang dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara (PT MTN), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Saat ini PT MTN sedang menjalani proses uji laik fungsi yang dilaksanakan selama dua hari ke depan yang dimulai sejak 04 November hingga 05 November 2019.

Baca Juga : Dapat Anggaran Terbesar, Kementerian PUPR Baru Serap Sebesar 48,5%

Jalan tol ini nantinya berfungsi untuk memecah lalu lintas yang menumpuk di dalam kota Jakarta maupun JORR yang berbatasan dengan Jakarta. Selain itu, juga diharapkan dapat menjadi alternatif bagi pengguna jalan yang hendak ke arah Bandara Soekarno-Hatta, arah Pondok Aren-Serpong, serta arah Tangerang-Merak. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo