Kementerian PUPR Mulai Lelang Bendungan Tiu Suntuk

image

PropertiNews.id, Tangerang – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membuka pelelangan pembangunan Bendungan Tiu Suntuk di Nusa Tenggara Barat senilai Rp 1,35 triliun. Proyek ini merupakan proyek bendungan baru pertama yang dibuka lelangnya pada 2019.

Mengutip laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, lelang terbagi ke dalam dua paket. Paket I senilai Rp 704 miliar dan Paket II senilai Rp 646 miliar. Adapun proyek yang akan dilaksanakan di Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat ini akan menjadi tanggung jawab SNVT Pembangunan Bendungan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I.

Tahap prakualifikasi pelelangan Bendungan Tiu Suntuk sudah diumumkan pada 23 September 2019. Saat ini tahapan berlanjut ke tahap pemasukan dokumen kualifikasi. Berdasarkan jadwal, pengumuman pemenang dijadwalkan pada 6 Desember 2019, berlanjut ke penandatanganan kontrak pada 19 Desember 2019.

Kepala Pusat Bendungan Kementerian PUPR, Ni Made Sumiarsih sebelumnya menagatakan Bendungan Tiu Suntuk merupakan satu dari empat bendungan yang paling siap dilelang.

“Dalam waktu dekat itu ada Bendungan Tiu Suntuk di Nusa Tenggara Barat, Bendungan Ameroro di Sulawesi Tenggara, Bendungan Jragung di Jawa Tengah, dan Bendungan Leuwikeris paket 4 di Jawa Barat” kata Ni Made.

Baca Juga : Menteri BUMN : LRT Cibubur-Cawang Diuji Coba Pekan Depan

Bendungan ini dirancang dengan kapasitas tampungan sebanyak 25 juta meter kubik. Proyek ini bakal menjadi proyek bendungan keenam, menyusul Bendungan Bano, Tanju, Mila, Meninting, dan Beringin Sila. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo