Erick Thohir Batalkan Rencana Pembangunan Gedung Arsip BUMN

image

PropertiNews.id, Tangerang – Menteri BUMN Erick Thohir berencana merombak beberapa hal dalam lingkup internal BUMN memasuki era milenial dan digital. Salah satunya adalah membatalkan pembangunan gedung arsip BUMN. Padahal, pembangunan gedung ini sudah direncanakan oleh pendahulunya, Rini Soemarno.

Pembatalan pembangunan gedung arsip tersebut dinilai Erick karena tidak efisien di tengah era globalisasi dan sudah ketinggalan zaman. Karena saat ini sudah dikenal sistem penyimpanan komputasi awan atau cloud computing.

“Kemarin mau beli tanah atau gedung untuk arsip, saya rasa sekarang eranya sudah iCloud, ngapain kita bikin sesuatu yang masif lagi (di Jakarta). Apalagi (kita juga) mau bikin ibukota baru” kata Erick.

Rencana pembangunan gedung arsip yang digagas di bawah kepemimpinan Mantan Menteri BUMN Rini Soemarno itu, dianggarkan sebesar Rp50 miliar di tahun 2020. Anggaran tersebut dimasukkan dalam pagu anggaran indikatif Kementerian BUMN. Erick menilai anggaran tersebut tidak efisien di tengah era digitalisasi.

Baca Juga : Pemerintah Tambah Dana FLPP Sebanyak 2 T untuk Bangun Rumah Subsidi

Oleh karena itu, Erick mengatakan anggaran tersebut akan lebih bermanfaat jika dialokasikan untuk kebutuhan renovasi gedung Kementerian BUMN yang sudah berusia hampir 30 tahun.

Erick juga mengatakan akan memperbaiki bagian gedung Kementerian BUMN menjadi creative workspace atau ruang kerja kreatif seperti yang dimiliki perusahaan startup. Dia juga mengaku sudah menyisir dana dan segala budget untuk renovasi gedung itu. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo