Progres Pembangunan Capai 99,46% , Tol Krian – Manyar Ditargetkan Beroperasi Desember 2019

image

PropertiNews.id, Tangerang – Progres pembangunan jalan tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) telah mencapai 99,46 persen, dan direncanakan beroperasi pada akhir tahun 2019.

Jalan tol ini menghubungkan daerah Krian, Kabupaten Sidoarjo dengan Manyar, Kabupaten Gresik. Tol ini dibagi ke dalam empat seksi. Seksi I (Krian-Kedamean) pembangunannya dilakukan oleh PT. Waskita Karya. Sementara seksi II (Kedamean-Boboh), seksi III (Boboh-Bunder), hingga seksi IV (Bunder-Manyar) dilakukan oleh PT. Waskita Beton Precast (WBP).

“KLBM akan mendukung akses masuk-keluar ke kawasan industri yang ada di daerah Sidoarjo dan Gresik, di mana akan terintegrasi dengan pengembangan kawasan Pelabuhan Gresik” kata Jarot Subana selaku Direktur Utama PT Waskita Beton Precast.

Tol elevated alias layang ini dibangun sepanjang 38 km. Tol ini merupakan proyek nasional pemerintah untuk mempercepat akses transportasi di Pulau Jawa serta mendukung pengingkatan dan pemerataan perekonomian nasional.

Baca juga : IMB akan Dihapus? Begini Penjelasannya

Proyek pembagunan jalan tol yang membentang dari Kabupaten Sidoarjo hingga Kabupaten Gresik ini dimulai sejak awal 2017 dengan nilai kontrak sebesar Rp 3,51 triliun.

Sebagai informasi, proyek jalan tol KLBM ini dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Waskita Bumi Wira dengan masa konsesi selama 45 tahun. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo