Keluarga Habibie Bangun Megasuperblok Mewah di Batam

image

PropertiNews.id, Tangerang – Keluarga besar presiden ke-3 RI BJ Habibie, mulai melirik bisnis properti di tanah air, dan saat ini tengah membangun kawasan properti terpadu / megasuperblok di Batam. Keluarga Habibie bekerjasama dengan PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Megasuperblok tersebut mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar di Jerman. Konsep tersebut dapat dilihat dari komposisi bangunan yang saling berintegrasi dengan beberapa proyek properti lainnya.

Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar mengatakan, saat ini pembangunan properti terintegrasi seluas 9 hektar telah menyelesaikan penutupan atap alias topping off empat tower.

“Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman. Prosesi topping off tower keempat yang tepat waktu adalah bentuk komitmen kami untuk membangun kawasan integrated megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan” kata Ilham.

Baca Juga : Kalimantan Timur Menjadi Provinsi Pasti Ibu Kota Baru

Megasuperblok Habibie ini dibangun di atas lahan seluar 9 hektar, dengan rincian dari pembangunan yang dilakukan adalah 11 gedung pencakar langit, 8 tower apartemen sebanyak 6.500 unit, satu hotel, satu rumah sakit international, mall, pertokoan, dan satu tower perkantoran dengan 100 lantai. Tiga tower yang topping off lebih dulu telah terjual sebanyak 95 persen. Sementara untuk tower keempat telah terjual sebanyak 80 persen dari unit yang dipasarkan.

Pendanaan proyek properti ini diperkirakan memakan biaya sebesar USD 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun (kurs Rp14.000). Pembangunan ini ditargetkan akan selesai dalam waktu 5 sampai 6 tahun kedepan. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo