LRT Jabodetabek Mulai Di Uji Coba Bulan September

image

PropertiNews.id, Tangerang – PT Industri Kereta Api (INKA) Persero, akan mulai melakukan uji coba pada kereta Lintas Rel Terpadu (KRL) pada bulan September tahun ini. Rencana ini molor dari yang semula dijadwalkan pada bulan Juli. Uji coba LRT hanya melibatkan satu rangkaian kereta saja, dengan rute dari Cibubur ke arah Cawang, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT INKA Persero, Budi Novianto mengatakan, masih ada kendala pada lahan depo di Bekasi Timur. Sementara depo masih disiapkan terlebih dahulu untuk fasilitas perawatan kereta. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab mundurnya waktu uji coba.

"Kemarin teman-teman PT KAI dan Adhi Karya sudah siap diuji coba [pada] awal bulan September, karena kita juga mengirim, butuh waktu 1 minggu. Ini segera dan informasinya selesai 2021. Satu trainset akan diuji coba, kita ikuti aja karena yang beli KAI. Kalau berangkat, ya berangkat aja. Tim KAI tanggal 26 FAT test di INKA, kereta udah jalan maju mundur. Harapannya kita uji coba Cibubur ke arah sini, mungkin 5 stasiun” kata Budi.

Baca Juga : Prospek Pasar Properti Jika Ibu Kota Pindah

Saat ini PT INKA Persero sedang mengejar penyelesaian pembuatan rangkaian kereta. INKA tengah menyelesaikan pembuatan 31 rangkaian (trainset) LRT Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek), sebagian sudah dilakukan pengujian internal di Pabrik INKA Madiun.

Budi juga mengatakan uji coba penerimaan atau factory acceptance test (FAT) di pabrik Madiun, Jawa Timur akan selesai pada 26 Agustus 2019. Kemudian rangkaian kereta dalam proyek LRT Jabodetabek ini akan diuji coba pada relnya mulai September 2019, dengan rute dari Cibubur ke arah Cawang, Jakarta Timur. Hal tersebut, sudah berdasarkan kesiapan PT Kereta Api Indonesia dan PT Adhi Karya. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo