Enam Developer Ternama Bentuk Komite Koridor Timur Jakarta

image

PropertiNews.id, Tangerang – Enam developer ternama bersatu dan membentuk Komite Koridor Timur Jakarta sebagai terobosan baru untuk mengukuhkan kawasan tersebut sebagai destinasi hunian dan investasi menjanjikan dan tidak kalah dengan berbagai kawasan lainnya di Jakarta. Ke enam developer tersebut adalah PT Summarecon Agung Tbk, PT Jababeka Tbk, PT Lippo Cikarang Tbk, PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Innopart), PT Pollux Properti Indonesia Tbk, dan PT PP Properti Tbk.

“Dari kacamata industri properti, Kawasan Timur Jakarta memang relatif agak tertinggal dibanding wilayah barat Jakarta. Namun, itu dulu sebelum adanya pembangunan infrastruktur yang masif di wilayah koridor Timur Jakarta” kata CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda.

Ali menambahkan, secara keseluruhan kawasan koridor Timur Jakarta ini harus di branding atau disosialisasikan karena memiliki banyak kelebihan yang dapat diexpose. Dari segi geografis, Timur Jakarta merupakan pintu gerbang yang menghubungkan kawasan Jakarta ke berbagai kota besar yang ada di Pulau Jawa.

Tak bisa dipungkiri, awalnya memang kawasan Timur Jakarta lebih dulu dikenal sebagai kawasan industri, namun beberapa tahun kemudian, kawasan residensial di sini justru terus berkembang dan menjadi kawasan hunian yang sangat nyaman. Apalagi, dari sisi harga wilayah Timur Jakarta masih cukup affordable dibanding wilayah lainnya. Karena itu, Timur Jakarta menjadi opsi investasi yang lebih baik untuk saat ini.  

Baca Juga : Waskita Resmi Jual Dua Ruas Tol ke Investor Hong Kong

Koridor Timur Jakarta sendiri yaitu Bekasi, Cikarang, dan Karawang, dinilai sebagai salah satu urat nadi bagi perekonomian Indonesia. Pasalnya, lebih dari 60 persen aktivitas perekonomian nasional disumbang oleh Koridor Timur Jakarta, yang 70 persen diantaranya berpusat di kawasan Bekasi-Cikarang. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo